Beginilah cara berbukaku..kalo kamu?

Menu berbuka puasa kami biasanya ada dua sesi.

Sesi perdana setelah mendengar suara adzan maghrib, wajib minum air putih ples kurma.
Lalu wudhu,sholat maghrib.
FYI kurma juga bukan buah tiban waktu Ramadhan saja loh..sehari-hari kami memang sudah punya stock 🙂
Lalu dilanjutkan kalo ada es setup pisang,dan es yang lainnya dan kalo ada juga gorengan.
Kalo ada. Wehehe..
Memang,menu-menu yang dibelakang setelah sholat maghrib tadi optional. Ga ada pun kami ga nyariin. Hihi..

Sesi kedua itu, makan besar. Yang jamnya tidak tentu. Biasanya selepas isya’ atau tergantung rekues anggota keluarga aja. Kalo sudah agak laper,baru deh dimasakin.

Menunya juga sama seperti bulan-bulan yang lain. Tidak ada yang istimewa.
Makanan biasa yang praktis, sehat dan fresh.

Rule masakan keluarga kami adalah
“lapar = masak” hihi..
Itulah mungkin sebabnya kenapa makanan yang terhidang di meja makan selalu habis. Karena ada unsur laper pas nunggu dimasakin tadi kali ya? Hihi..
Alhamdulillah..

Jadi, beginilah menu berbukaku.
Bagaimana denganmu?

Advertisements

4 thoughts on “Beginilah cara berbukaku..kalo kamu?

  1. Ini baru hebat. 😀 Sehat sekali pola makan seperti ini. 😉
    Tapi… cukup air putih dan kurma saja deh, habis sholat maghrib jangan ditambah es ato gorengan… gak baik utk tubuh… 😦
    Minum es boleh sih, tapi nanti aja habis isya’. 😀

    Tapi… itu serius baru masak kalo udah laper? Jadi masaknya bukan pas sore sebelum buka? 😯

    Kalo saya, berbuka seperti ini. 😀

    • Dear, Asop..dan, memang beginilah cara kami..
      Kami tidak pernah ituh langsung makan besar setelah adzan maghrib..dibulan2 lain pun..xD
      Kecuali kalo dpt undangan bukber siy..hihi

      Danke sudah mampir ^^

  2. Buka puasa = air putih. Yg laen trgantung ada cemilan apa d kulkas ato toples. Tp slalu menghindari yg berminyak; kecuali es cendol yg emang hobiku sepanjang taon ^^ (sayangnya si penjual pindah lokasi dagang slama ramadhan, dan sampe 26 hari puasa ini aku baru beli 1x pas ga sngaja ktemu gara2 aku mampir kos teman sepulang kerja).
    Yg ga asik, d kota kecilku, kurma cuma ada waktu ramadhan. Pdhal itu stok cemilan fav ku selaen kacang.
    Makan besar? Bagiku itu bukan buka puasa, tp makan malam: sperti biasa, 2 – 5 jam stlh magrib, kcuali jika kelaparan sampe shaking, ato sedang di undangan bukber ^^

    • Laaah..beneran br baca “kecuali ada undangan bukber” hihi..basicly sama dong kitaa ^^
      Mm..kalau kurma sedemikian sulit ditemui dikota kecilmu, bisa tidak, kita bikin sebuah usaha baru? Qeqe..

      Danke sudah mampir yah ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s