Kucing Garong

miaw

Sore kemarin saya kembali dikejutkan oleh pertanyaan Ghaida, anak perempuan saya.

Pertanyaannya sederhana,”ibu, kucing garong itu apa?”

Kucing garong?? Hihi..

Saya tidak bertanya darimana dia mendengar istilah tersebut. Saya terlalu sibuk mencari jawaban agar bisa diterima oleh anak umur enam tahun.
Akhirnya dengan hati-hati saya menjawab. “kucing garong itu sebutan mbak..untuk kucing atau siapa saja yang suka mengacak-acak meja makan. Meja yang tadinya rapi lengkap dengan tudung saji untuk menutupi makanan di dalamnya, malah dibuka-buka, diacak-acak, diincip-incip lalu hanya ditinggal dan tidak dirapikan lagi.”

Seperti biasa dia mengangguk mengerti.

Dan ternyata benar dia mengerti karena pagi tadi saya dengar dia bilang,”ooom, dirapiin lagi meja makannyaa..kayak gini ini kucing garong namanyaa..”

Upss..:))

10 thoughts on “Kucing Garong

Leave a Reply

