Oleh-oleh mas Jabra lebaran Sept’2010

Kumpulan percakapan Jabra anak lelaki hampir empat tahunku.
Pada suatu pagi hingga petang di kampung halaman. Rumah tetangga, sodara, buyut, pakde bude paklik bulik πŸ˜€

Bau Sapi
Bun : masuk sini dek..salaman dulu..
Jabra : engga mau. Bau sapi.
Bun : ga pa pa. Bau dikit aja kok..
Jabra : engga mauu. Bauu..Sapinya suruh mandi dulu!
Bun : *melongo*

Kecewa
Bun : bunda kecewa sama kamu dek..duduk manis lima menit aja masak ga bisa siy?
Jabra : kecewa kok kaya gini? Kok duduk?
Bun : emang tau kecewa itu apa?
Jabra : kecewa itu sedih..*kagum.ternyata dia tau*
Bun : lalu kalo kecewa harusnya gimana?
Jabra : kecewa itu tidur. Peluk guling..
Bun : *dweng*..apa dia benar mengerti aku? *hallah* hihi..

Sungai
Bun : ini sungai tempat fav bun maen dulu dek..
Jabra : bun maenan aer?
Bun : iyah..bareng sama temen-temen bunda dulu..
Jabra : bunda senang?
Bun : *mesem* perhatiaaannyaaa kamu boy..mmmhh

Parabola
Jabra : kok remotenya ada dua? Satu untuk vcd ya?
Bun : bukan. Yang satu untuk antena parabola.
Jabra : apa itu parabola? Buat apa?
Bun : buat nangkep sinyal dek,tivinya biar ada gambarnya..*sambil nunjukin antenanya*
Jabra : oo..kok beda sama punyaku di rmh ya? Aku mau ambil! aku mau jual!
Bun : olalaa *aseli anak bunda* ngikik..

Sumur
Jabra : apa ini? *nunjuk ke sumur*
Bun : ini sumur. Buat ngambil air bersih.
Jabra : airnya darimana datangnya?
Bun : dari tanah dek. Ada sumber airnya.
Jabra : katanya dari gunung? Dulu bunda bilang..*ternyata dia masih ingat tentang air*
Bun : iyah..dari gunung dari ibu pohon. tapi biar air itu bisa jalan dari gunung ke rumah kita lewatnya selain dari kran2 air dan sungai yg tadi kita lewati juga lewat sungai-sungai di dalam tanah. Nah biar kita bisa ambil airnya kita gali tanahnya.
Jabra : cacing itu rumahnya di tanah ngga?
Bun : iya. rumah cacing di tanah.
*intermezo*
Tetangga : mari diminum esnya..
Jabra : ini air sumur tante?
*mulai ga enak ni perasaanku..duh duh*
Tetangga : iya. ini dari sumur. swegeer loh airnya.sumurnya 15 meter
Jabra : brarti ini tadi air bekas cacing yang pada berenang ya tante?
Tetangga : *melongoo*
Bun : *merenges sambil sibuk bekep bekep mulut si Jabra*

Sori-sori jeck
Jabra : bun bun..bajuku basah *dengan muka polos nunjuk bajunya yg basah*
Bun : kenapa basah? bukannya tadi dipesenin jangan maenan air dulu?
Jabra : *nyanyi sambil nyengir* soro sorii jeck!
Bun : *meh!*

Advertisements

6 thoughts on “Oleh-oleh mas Jabra lebaran Sept’2010

  1. xixixixi,
    sy ketawa terus pas baca tulisan ini mbk,
    anak kecil memang pinter, jujur dan polos sekali ya..

    kapan ya, ada yang memanggil sy bunda :mrgreen:

    mas jabra, main sm tante lyla yuk..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s