Bahagia itu tentang suatu cara..

Bahagia? Apa ya definisinya? Tidak ada. Setiap orang pasti berbeda dalam mendefinisikannya.

Ada yang bilang, bahagia itu jika mendapatkan segala keinginan. Mendapatkan barang yang diincar setelah ngirit berbulan-bulan, mendapatkan gadis pujaan hati setelah naksir sejak bertahun-tahun tanpa berani mengungkapkan. hihi..
Bahagia juga tentang tentang seorang ayah yang sampai tuanya bekerja keras dan rela tidak pernah pergi kemana-mana selama hidupnya demi melihat anak-anaknya sukses dalam pekerjaan mereka.
Bahagia juga tentang seorang anak yang rela meredam segala ego dan keinginannya, rela terintimidasi dan tetap hormat kepada ibu tirinya demi melihat sang ayah bahagia.
Juga tentang seorang ibu yang rela bekerja keras demi anak dan keluarga karena suami yang tidak bekerja.

Jadi menurut saya bahagia itu tentang suatu cara.

Setiap orang pasti punya cara untuk mendapatkannya. Setiap orang pasti bisa melihat celah yang bisa membuat mereka bahagia. Dalam kondisi yang bagaimanapun.

Termasuk juga saya. Saya tidak pernah takut bertemu keadaan yang bisa memaksa saya untuk tidak bahagia. Saya merasa selalu punya cara untuk keluar dari keadaan tersebut. Saya tidak berminat untuk memberi kesempatan tinggal pada hal-hal yang bisa membuat saya tidak bahagia itu.

Lalu apa cara saya? Sederhana saja kok. Berpikir positif, berprasangka baik dan selalu enjoy terhadap apapun yang ada di depan saya. Saya sangat menikmati hidup saya. Juga membesarkan hati jika keadaan tersebut ternyata sangat mengganggu. Yang saya rasakan selama ini, hiidup susah dan senang itu hanya ada di pikiran. Jadi sayang sekali jika pikiran-pikiran susah itu mengganggu kesenangan hidupmu. hehe..*enjoy ^_

Jadi teman, setiap dirimu tidak ditakdirkan untuk tidak bahagia. Nikmati saja hidupmu. Kalo kamu masih belum merasa bahagia, mungkin ada yang salah dengan caramu. Lebih teliti lagi melihatnya ya, siapa tau ada celah yang tidak terlihat. Hehe..

Gud luck everyone šŸ˜‰ SEMANGAT yah!

Danke ^_

Advertisements

5 thoughts on “Bahagia itu tentang suatu cara..

  1. suatu cara???

    aih… memang yg namanya bahagia itu gag bisa di definisikan ya mbak???
    klo QK sich merasa bahagia” aja… apapun yg terjadi… yakin aja lah.. semuanya yg terbaik buat kita.

    cumaa…… QK bingung klo ada orang” di sekitar QK yg selalu bilang klo mereka merasa nggak bahagia…
    selalu mereka bertanya “gimana sich caranya bahagia?”

    HIDUP!!! ^_^

  2. setuju sekali..
    jika tidak bahagia, maka kita sendirilah yang memilih utk tdk bahagia,

    ‘sederhana’ adalah cara sy utk bahagia ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s