Gadis kecil itu dalam ingatanku

Aku masih bisa mengingatnya dengan sangat jelas, seorang gadis kecil yang lucu, berumur sekitar 5 sampai 6 tahun, berkulit putih, bermata bulat, berhidung mancung, punya alis mata jelas dan berambut hitam lurus sebahu dengan poni berjajar rapi di dahi.

Aku mengenalnya sangat dekat. Gadis kecil yang selalu betah menghabiskan waktunya berjam-jam sendirian membaca buku-buku perpustakaan yang dia pinjam dari sekolahnya atau buku-buku bekas oleh-oleh bapaknya jika pergi ke kota. Buku apa saja. Dari majalah anak, novel lima sekawan, komik sampai kumpulan cerpen yang seharusnya oleh-oleh bapaknya untuk ibunya. Hehe..

Gadis kecil yang seingatku sangat menikmati masa kanak-kanaknya. Yang seringnya mengkoordinir teman-teman kecilnya untuk bermain sesuai dengan kesukaannya. Haha..dasar memang egois.

Gadis kecil yang dengan tidak tau malu terus menguntit kakak lelakinya kemana-mana. Dan berharap untuk diikutkan dalam permainan laki-laki mereka. Dan sepertinya selalu berhasil. Hihi..memaksa sekali ya?

Bermain air di kali, memanjat tebing-tebing yang tinggi untuk pijakan dia terjun ke bendungan sungai, memanjat pohon ke pucuk yang tertinggi, bersepeda kemana-mana itu hobinya. Seruu..

Gadis kecil yang meninggalkan kesan pertama malu-malu, pendiam tapi jika sudah mengenalnya ternyata rame dan seru. Sigh..penipu :p

Gadis kecil yang sering membuat repot bapak ibunya. Karena sedikit bengal. Yang percuma saja dihukum di kamar karena dia selalu berani keluar melompat lewat jendela. Yang sering disangka hilang tapi ternyata tertidur di kolong tempat tidur kumplit dengan tikar yang tergelar, bantal dan selimut. Haha..

Gadis kecil yang sangat dekat dengan bapak, ibu, kakak lelakinya dan simbah putri yang sangat disayanginya. Yang kelak kasih sayang dan cara-cara menyayangi orang-orang tersebut kepadanya akan sangat mempengaruhi hidupnya setelah dia beranjak remaja dan dewasa.

Sekarang, aku melihat gadis kecil itu tersenyum lucu kepadaku dalam kertas foto hitam putih ukuran 5R yang ada di album fotoku. Gadis kecil itu aku.

Selamat hari anak ya..Semoga setiap anak di seluruh dunia (special juga untuk JaGha anakku) bisa mengalami masa kecil dengan gembira dan mendapat kasih sayang penuh dari orang-orang terdekatnya dan kelak jika mereka dewasa mempunyai ingatan yang sama bahagianya. Amiin

Advertisements

16 thoughts on “Gadis kecil itu dalam ingatanku

  1. walah tak pikir mo cerita tentang Ghaida πŸ˜€
    jadi dari kemarin pamitan mo mulai dari umur 6th dulu? pantesan nunggunya lamaaaa πŸ˜€
    Selamat datang kembali ya, saya senang mba ninok menulis lagi πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s