SURAT TERBUKA UNTUK SEORANG ADIK PEREMPUAN YANG BERSEDIH HATI

Sayang, apa kabarmu?

Masihkah gundah hatimu?

Masihkah perih dan pedihnya menyesakimu?

Segala tentang cinta itu menyakitimu bukan?

Maaf, bukannya kakak sok tau tapi bukankah seharusnya cinta itu menyembuhkan bukan menyakiti? Bukankah seharusnya cinta itu akan membuat hidupmu serupa pelangi dan bukan serupa kembang yang layu bahkan mati?

Yang sabar yah? Kalo boleh kakak bilang, rasai..rasai..meski pedihnya menyesaki. Menangislah jika memang perihnya menusukimu. Tapi belajarlah dari sana sayang, belajar sabar dan ikhlas atas segala takdir yang ada di depanmu. Belajarlah meredam dan memadamkan hasratmu untuk memiliki. Tetaplah pada jalan yang baik sayang..jalan yang tidak menyakiti siapapun. Mungkin memang kamu akan merasa seperti yang dikorbankan tapi tolong pikirkan juga ada sebuah hati yang lain yang menunggu dia. Dengan segala sakit yang telah kamu rasakan itu, tegakah kamu jika akan ada seseorang yang merasakannya juga..

Sedih melihatmu sayang. Melihat segala cinta penuhmu, marahmu dan sakitmu yang jadi satu itu..

Lupakan segala kata-katanya, yang kakak tau, telah membuatmu sangat berharap dan bahkan berani bermimpi untuk mengarungi hari-harimu nanti dengannya. Dan juga membuatmu begitu menyalahkan waktu. Yang lalu menumbuhkah kata, “kalau saja”,”jika” dan “seandainya” yang semakin menghancurkan hatimu.

Lupakan hangat genggaman tangannya yang membuatmu bermimpi di masa depanmu kamu akan menikmatinya selalu.

Lupakan sekilas kecupan lembutnya di pipimu itu yang membuatmu bermimpi akan merasainya setiap waktu untuk selalu menghibur jika sedang gundah hatimu.

Maaf kalo kakak hanya bisa memandangmu dari sini sayang, dari kejauhan..berharap segala kata dan hati ini bisa menggenggam tanganmu untuk sekedar menenangkan hatimu..

Banyak istighfar yah..lihat dari mata hatimu..jika Allah lah yang Maha Pemberi Cinta. Dekatilah Allah sayang, perbanyaklah memulai percakapan-percakapan dengan-NYA. Perbanyaklah waktu bertemu denganNYA. Minta Allah untuk membantumu menata hatimu. Dan yakinlah selalu jika Allah Maha Tau apa yang terbaik untukmu ^_

Dari semuanya bersyukurlah selalu jika ternyata kamu punya sebuah keluarga yang sangat sayang padamu..yang penuh kasih terus menggenggam tanganmu..mengingatkan jalan-jalan mana yang baik untukmu..

Salam sayang selalu..dari seorang kakak yang hanya bisa melihatmu..

Advertisements

60 thoughts on “SURAT TERBUKA UNTUK SEORANG ADIK PEREMPUAN YANG BERSEDIH HATI

  1. patah hati juga bagian dari pendewasaan diri. jika ingin menangis, menangislah. luapkan kesedihanmu tapi jangan sampai larut. setiap kejadian pasti ada hikmahnya

  2. Rasakan aja yg namanya patah hati tuch,,,
    tenang aja semua kan gag ada yg abadi… suatu saat pasti akan terganti.. dan saat itu itu tentunya kita akan lebih bisa menghargai sebuah anugrah cinta yg di berikan kepada kita kembali 😉

    HIDUP!!! ^_^

  3. kalau gak mau patah hati lagi,cintailah yg maha mencintai. cinta kepada selainNYA hanya akan membuat kita berpisah dengan yg dicintai 🙂

  4. Bersyukurlah Allah masih menitipkan yang namanya ‘patah hati’ pada kita, karena yang aku rasakan saat ini, melalui ‘patah hati’, aku jadi lebih belajar tentang Allah, tentang hidup dan tentang hati. hohoho…

  5. le laki itu jahat!

    makannya saya tidak suka le laki 😆

    hm, saya sebagai kakak yang juga mempunyai adik perempuan, meresa terketuk untuk menengok hatinya. terima kasih, semoga adiknya diberika kekuatan untuk bangkit kembali….

  6. hmmm patah hati kok lagi musim ya ?
    semoga adeknya tidak hidup di masa lalu deh, apalagi lama2,… yang ada hanya saat ini, bukan kemarin atau nanti
    *aduh curhat colongan

  7. “Banyak istighfar yah..lihat dari mata hatimu..jika Allah lah yang Maha Pemberi Cinta. Dekatilah Allah sayang, perbanyaklah memulai percakapan-percakapan dengan-NYA. Perbanyaklah waktu bertemu denganNYA. Minta Allah untuk membantumu menata hatimu. Dan yakinlah selalu jika Allah Maha Tau apa yang terbaik untukmu..”

    aku suka ini…

  8. @ kang usup, ahahay..ngeri ah kalo kang usup suka lelaki..qeqe

    @antokoe, iyah..yang muda yang bercinta. Hoho..

    @mbah jiwo, surat tentang apa mbah?

    @si paijah, curcolnya diterima..jadi mari kita merahmati dan mensyukuri untuk apa-apa yang kita punyai hari ini 😉

    @rosen, terimakasih kembali ^_

    @ kawanlama95, hmm..smoga kawan bisa menyemangatinya 😉

    @ wawan sri, danke 😉

    @ adizone, hai adik yang baik ^_

    @ aulia, haduh..saya sangat joauh dari teladan niy lia..:-(

  9. @ mas edy “setitikharapan”, Amiin..danke ^_

    @joe, semangat juga yah joe..

    @ dian sahid, menyentuhmu juga kah? 😉

    @ hmcahyo, blog anda juga bagus..puisinya saya sukaa ^_

    @cipstuff, hehe..memang “adik perempuan” ini dalam artian umum juga kok..danke ^_

    @aree, cup..cup..jangan nangis yah..hugs

  10. Cinta seringkali melukai karena kita berharap terlalu banyak pada orang yang memberikan cinta itu…
    Semoga adiknya cepet bisa tersenyum lagi ya Mbak…

  11. wew.. kakak yg baik.. mau dunnk jd adiknya..heheh.. just kidd.. 🙂

    emank kakak harus selalu mengingatkan pada adiknya ke arah kebaikan..moga kakak q bisa seperti itu pd ku.. amin..
    muda2an adiknya makin mendekatkan diri pd sang pencipta setelah baca tulisan ini…

  12. cinta itu menyembuhkan

    kalimat yg dikutip dari Azzam (KCB) khan??

    kalau surat tertutup terus gimana??
    😀

    ini temanya Patah Hati bukan??
    kalu boleh nebak sih Patah Hati…
    🙂

    kalau kata Azzam Cinta itu menyembuhkan,,,,
    seharusnya memang demikian,
    cuman, krn ini baru jatuh cinta, maka siapa yg berani jatuh cinta hrs siap patah hati..
    sebuah sunnatullah kukira. pasangan yang tepat.

    klo bukan gitu bukan manusia barangkali.

    berdoa dan berharap kepada Allah, mungkin bisa menyembuhkan…
    setidaknya sedikit demi sedikitnya….

  13. hihi..beneran malah lum bc kcb. Silahkan mengatai saya katro dsb..xixi
    kata menyembuhkan itu lahir,karena saya pikir seharusnya cinta itu memang membuat kita lega,nyaman dan ringan bercerita tentang apasaja.tanpa beban..
    Danke ^_

  14. Hmmmm pernah sih mengalamin hal kyak gtu,,,
    tapi kata” yg qw ucapkan ke adikku tak seindah kata”nya mbk nin..
    bagus banget mbk kata”nya,,
    qw suka bnget,,
    salam kenal
    by: rizal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s