Be Creative

Apa yang teman-teman pikirkan setelah melihat gambar di atas?
Seorang anak yang sedang presentasi di depan kelas?
Benar tapi tak sepenuhnya benar..

Yang sebenarnya terjadi adalah seorang anak yang berdiri dihadapan segenap guru di ruang guru di sekolah kami. Yang juga kami biasa menyebutnya lab bahasa. Hehe..

Kenapa tidak di lab bahasa saja? Jelas tidak karena kami belum mempunyainya. Maklum sekolah kami sekolah negeri yang baru beberapa tahun berdiri. Jadi untuk fasilitas belum semuanya kumplit.

Nah dari sinilah muncul ide untuk menggunakan ruang guru sebagai pengganti lab bahasa. Khususnya untuk guru bahasa Indonesia, bahasa Inggris, bahasa Jawa.

Dengan modal microfon, percaya diri dan keberanian seorang anak satu per satu maju mempresentasikan tugas yang diberikan guru. Keberanian. Wah..benar-benar saya salut dengan keberanian mereka. Meskipun kami para guru di SMAN 1 Donorojo ini kadang secara frontal mengkritik, mereka tetap percaya diri melanjutkan presentasi sampai guru pengampu mempersilahkan mundur.

Untuk gambar di atas, seorang anak sedang berpuisi dengan diselipi nembang jawa. hehe..

Jadi segala keterbatasan tidak menyurutkan langkah kami disini..pepatah bilang tak ada rotan akar pun jadi bukan?

Aaah..dengan hutan yang menyapa tiap pagi dan anak-anak yang penuh semangat seperti ini, sepertinya saya akan kerasan disini ^_

Advertisements

48 thoughts on “Be Creative

  1. meski fasilitas terbatas, kalau gurunya cantik dan pintar kayak mba ninok saya yakin sekolah ini bisa menamatkan siswa-siswa yang berprestasi

    wow! jadi ini track yg tiap hari mba ninok lalui? sekarang saya percaya bahwa seorang vallentino rossi-pun bakal nyerah balapan sama mba ninok, tapi kalo mo balapan sama saya, siapa takut? πŸ˜‰

  2. Hai Mbak Ninok, terbawa ke sini dari blognya Abu Ghalib. Hmm, ngeri juga ya kalo ke sekolah harus melewati medan seperti itu, hutan…

    Melihat dari seragam muridnya sih, SMA ya Mbak?

  3. hmm.. klo aq dulu sih adegan2 kayak gini paling penakut.. bahkan liat manusia yg melototin aku aja udah gemetar sampe kluar kringat dari seluruh tubuh.. aq kan orngnya agak pemalu gt./… haha.. ingat masa2 sekolah yg menyenangkan dan tak terlupakan.. πŸ˜€

  4. iki nek keling tho nok….. menyusuri hutan jati,karet dengan jalan yang menikung…..Semangat!!!!!

  5. Luar biasa, mbak!
    Melihat kegigihan seperti ini saya jadi inget temen saya dulu yang tinggal daerah Tayu – Pati. Tinggal di tengah hutan karet dan kini sudah melalanglang buana ke manca negara.

    Salam kenal dari “tetangga desa”. Saya besar di Kota Pati dan kini terperangkap di belantara ibukota Jakarta. Silakan mampir di blog saya.

    • Iya mbah..saya jadi iri melihatnya. Meski intonasi waktu berpuisi dan suara mblero waktu nembang, mereka tetep pede menyelesaikan sampai gurunya bilang. “Terimakasih. Selanjutnya..” hihi

  6. sbnre, sblm baca keselurhuan postingan ini..
    aq nebaknya di ruang guru
    bukan di kelas
    krn ketahuan ga ada papan tulis di situ
    adanya papan2 statistik or data2 ..

    ini di daerah mana to?

  7. kakak ninja ibu guru iaa..hihi
    kak aku jg pernah tuh berdiri didepan kls
    tp dengan tangan kanan ditelinga
    sama kaki diangkat satu…gmana dong kak??????

  8. Pingback: Mainan Baru itu Bernama Edmodo | Ninok Eyiz's Journey

  9. Pingback: Oh, UN itu Begini? | Ninok Eyiz's Journey

  10. Pingback: Kriminal Akademik – Ujian Nasional | Report Regularly

  11. Pingback: Oh, UN itu Begini? « Mas Yusro

  12. Pingback: Curahan Hati Seorang Pengawas “UN” | You Had My Heart At Least For The Most Partβ™₯

  13. Pingback: Oh, UN Itu Begini? | Seribu Cerita Tentang Ujian Nasional

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s