Ghaida sakit

Ghaida sakit. Lagi. Kali ini memang salahku. Aku sengaja mengiyakan waktu dia minta beli sosis. Kupikir toh sekarang dia sudah lima tahun, mungkin imunnya nambah. Tapi ternyata tetep aja ga tahan. Badannya langsung drop. Panas,meler. Hiks. Maafin bun ya mba Gha…

Penderita alergi memang selamanya kudu menghindari pemicu alergi. Kata dokter seumur hidup Ghaida ga boleh mengkonsumsi makanan yang ber MSG, makanan dingin (es krim) dan coklat. Hiks2..Padahal kesemua itu makanan favorit anak2 bukan?


Tapi yang aku suka dari anak2ku jika mereka sakit adalah nafsu makan mereka justru nambah πŸ˜€ Memang sedari mereka pertama kali sakit (Ghaida umur 4 bulan, Jabra umur 6 bulan) even mereka belum mengerti yang aku omongin tapi aku selalu bilang ke mereka β€œlawan penyakitnya dek, ayo num banyak, ayo maem banyak. Biar penyakitnya pergi kedorong sama makananmu!” πŸ˜€ hihi..Maklum bertahun-tahun jadi anak kos, ke dokter adalah hal yang mewah bagiku. Satu2nya hal yang tersugesti benar di kepala untuk menjaga kesehatan adalah makan kenyang πŸ˜€ Jika sakit, paksa perut untuk menerima makanan. Alhamdulillah untungnya sakitku selama kos ringan2 saja, seperti flu dan batuk. Hehe..

Ghaida, Jabra sehat selalu ya nak..doakan juga ayah dan bunda sehat selalu juga..Amiin Ya Rabb

Advertisements

7 thoughts on “Ghaida sakit

  1. Cepet sembuh ya Cantik, tante doakan dari Blitar. Jangan minta sosis lagi ya! Emakmu mau nggak ngasih tu nggak tega, mau ngasih juga ngga tega. Kasian kan, bingung jadinya, lama-lama gila. Hehe…

    (emaknya pasti kebat-kebit nih ya anaknya sakit…)

  2. saya juga alergi makanan/minuman dingin. Jadi, saya tak bisa mengkonsumsi yang dingin-dingin, kecuali kalo “godaan” kuat (dan esok harinya minimal kena pilek atau batuk πŸ˜† )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s