SALAH JADWAL

Aku memang termasuk jenis orang yang abstrak, tidak teliti dan sangat-sangat pelupa.

Humpf..sudah banyak sekali cara-cara yang aku lakukan untuk mencoba memperbaikinya tapi selalu gagal. Dari ngisi teka-teki silang sampe iseng banget beli buku-buku mencari perbedaan dari dua benda [macam anak teka saja ya? Hihi]. Semuanya nol. Tetap saja aku ini tidak teliti dan masih konsisten pelupanya.
Kampus sedang musim ujian. Seperti kebanyakan mahasiswa kenal dong sistem belajar SKS [Sistem Kebut Semalam]. Alasanku klise sekali menyenangi sistem ini. Karena aku pelupa. Begitu jawabku bila ditanya. Kalau aku belajar jauh-jauh hari, di hari H-nya malah hilang musnah semua yang kupelajari kemaren-kemaren [padahal aslinya memang males belajar juga] hihi..

Kulihat jadwal ujianku, besok cuma ada satu mata kuliah yang diujikan. Sistem Informasi. Kulihat jamnya sekilas. Jam tiga. Okey masih banyak waktu. Bisa belajar semaleman plus sesiangan besok. Semangat!!
Esok harinya setelah semaleman dan pagi tadi ngebut belajar, kepala rasanya berat. Kulihat jam. Jam duabelas lebih duapuluh menit. Jam tiga masih jauh pikirku. Merem sebentar sajalah dulu. Setel alarm jam dua seperempat.
Kriiiiiing…kriiingggg..suara dering telpon rumah terdengar sangat mengganggu. Pasti ga ada orang yang angkat nih secara berdering terus-menerus. Huff..siapa juga yang nelpon siang-siang gini? Semangat sekali sepertinya?
Dengan malas-malasan kuangkat telpon.
Aku : “halo”
Penelepon : “nok”
Aku : “im”, kudengar diujung sana suara Boim temenku.
Penelepon : “nok”
Aku : “im”
Walah malah panggil-panggilan nama. Dzigh!
Boim : “whooi..baru ngapain? Kamu ga ikut ujian?”
Aku : “aaah mengganggu bener sih. Baru tidur tau. Ikut ujianlah..ntar jam tiga. Kamu?”
Boim : “Jam tiga? Ujian apa?”
Aku : “Sistem Informasi. Gimana sih. Kita kan sekelas”
Boim : “Dodol!! Cek lagi kartu ujianmu! Aku bela-belain ijin keluar ruangan niy untuk nelpon kamu!”
Brebeeettt..buru-buru aku lari ke kamar. Ngubek-ubek tas nyariin kartu ujian. Ketemu. Langsung mules dan lemes..Kulihat jadwal ujian untuk Sistem Informasi ternyata jam 13.00 WIB. Rupanya otakku menterjemahkan angka 13.00 disana menjadi jam 3! Walaaaah! Doasar ga teliti. Ndeso dan katro.
Buru-buru aku angkat lagi horn telpon yang tadi kutinggal. Rupanya Boim masi setia menunggu.
Aku : “Bener im. Jam satu. Aku salah lihat jadwal. Hiks”
Boim : “Ya udah cepet nyusul. Mumpung telatnya masi lima menit!”
Aku : “Tengkyu im. Bentar lagi deh”
Boim : “Mo ngapain dulu?? Cepetan!”
Aku : “Mo mandi.”
Tak usahlah aku tunggu komennya di telingaku. Sudah jelas komen yang akan dia berikan padaku. “DOASAAAR TELOOOOOO!!!” wekekeke..jangan kesal im. Seperti yang aku ingat, di musim ujian semester depannya lagi keadaan berbalik. Aku menelponmu saat ujian Kalkulus lanjut. Haghag..
Sudah kubilang kan, jangan dekat-dekatlah kau padaku. Nular dodolnya 😀

2 thoughts on “SALAH JADWAL

Leave a Reply

